Masalah Selang Vakum Bensin Motor Beat Cepet Rusak

Masalah Selang Vakum Bensin Motor Beat Cepet Rusak;Pernah gak nagalami gonta ganti selang vakum penyedot bensin motor beat? Menyebalkan bukan? Nah itu yang saya alami, sudah beberapa kali mesti gonta ganti selang, lantaran selang copot mulu, kalau sudah copot otomatis motor gak bisa bergerak lagi. Mualanya cuma mberebet lama lama mati, dan untuk menghidupkan ya harus dipasangkan kembali vakumnya.

Mending kalau yang copot ujungnya diarea yang mudah dijangkau, kalau didalam boks, ya mesti bongkar body dulu. Entah kenapa selang vakum bensin motor beat itu sering sekali "dol" alias cepat membesar lubangnya, kalau sudah begini pasti cepat lepas dan otomatis menghambat suplai bensin.

Pergi ke bengkel juga tidak menjamin masalah selesai. Itu yang ane alami, baru ganti pasang, beberapa meter jalan udah copot lagi. kalau seperti ini jadinya kita marah marah sama yang punya bengkel.

Hasi browsing browsing di internet ternyata jenis selang vakum itu ada yang bagus dan ada yang abal abal. Jadi selang yang bagus itu menurut informasi yang saya dapet dari blog abangirengkuini, untuk membedakan selang abal-abal dan selang bagus itu tinggal lihat kebagian dalam selang.



Kalau selang vakum bensin yang bagus katanya, bagian dalemnya itu berwarna hitam, dan permukaanya lebih tebal dan agak kaku. Sedangkan kalau selang yang abal-abal itu tipis dan terlalu lunak. 


Ternyata begitu ya. Selalu ada yang abal abal dan ada yang bagus. Lalu apa sih penyebab selang vakum itu cepet sekali rusak? Masih dari blog si abang,  penyebabnya dikarenakan satu ujung selang nempel di tangki bensin sedangkan ujung satunya nempel di manifol yang otomatis bergerak terus mengikuti kontur jalanan (mesin matic ikut bergerak naik turun seiring pergerakan shockbreaker) plus hawa panas dari mesin menyebabkan selang vakum ini rawan rusak/bocor. Begitu infonya.

Untuk mengatasi selang yang copot atau bermasalah, memang gak ada cara lain selain menggantinya. Nah ketika mengganti selang tersebut, kita mesti agak teliti, jangan sampe kecele beli selang vakum yang abal abal biar awet...



Lihat Motor Unik Disini

0 Response to "Masalah Selang Vakum Bensin Motor Beat Cepet Rusak"

Posting Komentar

wdcfawqafwef